Simak Yuk, Taktik Tiki Taka Barcelona Lama di FIFA 22

Teknoharian.com – Taktik Tiki Taka Barcelona Lama di FIFA 22 – Dahulu, Barcelona sebagai motor penggerak persepakbolaan global berkat strategi Tiki-Taka yang pertama kali diterapkan sang legenda Barcelona – mendiang Johan Cruyff. Kemudian Pep Guardiola yang mengelola Barcelona selama empat tahun antara 2008-2012, di mana gaya permainan ekstrem baru dan menjadi terkenal di semua dunia.

Sebab alasan itu, banyak pemain FIFA 22, termasuk Anda sendiri, ingin menyesuaikan tim mereka untuk meniru gaya bermain Barcelona lama. Pep Guardiola kini di Man City, itu tidak menghapus sejarah bahwa Barcelona waktu saat diasuhnya merupakan team terbaik. Serta banyak orang ingin meniru taktik FIFA 22 Barcelona Pep Guardiola.

Taktik Tiki Taka Barcelona Lama di FIFA 22

Di artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda kumpulan skuad yang tepat untuk Anda pakai, seluruh strategi kustom FIFA 22 Tiki Taka untuk Barcelona dan seluruh instruksi pemain individu starting XI. Kami sangat ingin memiliki skuad Barca lama, strategi Tiki-Taka yg Anda cari akan diterapkan sesuai starting XI FIFA 22 Barcelona ketika ini.

Formasi Team

Di era Tiki-Taka, Barcelona lebih banyak memakai False 9 yaitu 4-3-3. Messi, yang dahulu berada pada posisi CF dengan CDM dan dua centimeter dan menempatkan Pedro serta David Villa lebih tinggi pada dalam kedua sisi lapangan.

Di dalam game FIFA 22, meskipun banyak pemain sudah berubah, dengan menggunakan kumpulan False 9 4-3-3 masih mampu dipakai dengan efektif. sementara Depay serta Dembele mendominasi sayap tinggi pada lapangan, Aguero akan bertindak menjadi mesin tim serta mendistribusikan permainan sementara Coutinho, de Jong, dan Busquets membangun permainan.

Alasan awal False 9 dan lini tengah yang ketat artinya buat tidak hanya memungkinkan lini tengah serta CF untuk bermain beserta menggunakan kemungkinan buat membuka permainan menggunakan pemain sayap yang lebih tinggi di lapangan namun juga memungkinkan full- back untuk bergabung menyerang.

Itu artinya 2 pemain tambahan yg bisa dipergunakan buat membuka permainan daripada hanya duduk pada pertahanan.

Taktik Barcelona Tiki Taka

Buat mencapai taktik Tiki Taka Barcelona lama di FIFA 22, Anda harus membagi permainan menjadi 2 segmen – bertahan serta menyerang. Simak penjelasannya dibawah!

Pertahanan

Waktu tiba ke pertahanan, Barcelona menggunakan pemahaman tertinggi mereka ihwal penentuan posisi yang dari strategi Tiki-Taka buat bertahan seolah-olah sebelas pemain merupakan satu. Setiap pemain hampir memahami pada masing-masing dan setiap rekan satu timnya setiap saat, yang memungkinkan seluruh tim buat menekan tim lawan dengan sangat agresif tanpa membuka celah.

Ketika seluruh tim berkiprah bersama menjadi satu, agresif artinya kejadian yang sangat langka. dengan menekan lawan secara efektif ke gawang mereka, musuh anda tidak punya pilihan selain membersihkan bola atau kehilangan penguasaan bola pada area berbahaya yang kemudian mampu membentuk gol anda.

Pelanggaran

Buat meniru gaya permainan menggunakan taktik Tiki Taka Barcelona lama di FIFA 22, ​​​​Anda perlu mengatur permainan build Anda ke “Fast Build Up” serta penciptaan peluang ke “Possession”. Sejauh menyangkut lebarnya, pertahankan itu di 40 buat memastikan bahwa semua tim diposisikan beserta dengan erat. Ini memungkinkan umpan cepat, pendek, dan efisien yang akan membentuk lawan galau.

Sekarang, Jika Anda mempunyai pemain yang tinggi di tim Anda, anda akan sangat terbantu akan hal itu. Anda tidak ingin menghambat peluang kesuksesan Anda semata-mata karena Anda ingin mengikuti taktik klasik Tiki-Taka Barca ke T.

Peran Pemain Barcelona Lama

Tim Barcelona lama mempunyai pemain hebat buat setiap kemungkinan bola out serta skenario pada sepak bola. pada trend 2010/11, Messi bertanggung jawab atas tendangan bebas pendek kiri, tendangan bebas pendek kanan, serta penalti. dan Xavi memiliki kewajiban tendangan bebas panjang sampai tendangan sudut kiri dan kanan. Puyol adalah Kapten tim.

Jika Anda memiliki tim yang lebih bervariasi daripada tim Barca lama , Anda dapat mengatur permainan mana yg menurut Anda paling cocok tergantung di pekerjaannya.

Instruksi Pemain

Menyiapkan semua tim buat taktik Tiki Taka Barcelona lama di FIFA 22 tidak cukup dengan hal itu. selesainya itu, Anda perlu menerapkan setiap pemain buat melakukan menyerang dan bertahan.

Pusat Fordward

Tanpa Messi, waktu ini Aguero akan bertanggung jawab pada mencetak gol menggunakan Memphis Depay dan Ousmane Dembele. buat meniru gerakan serta tanggung jawab Lionel Messi, atur lari dukungan Aguero ke “Drift Wide”, lari menyerang ke “False 9”, intersepsi ke “Normal Interceptions”, dan dukungan defensif ke “Stay Forward”.

Pemain sayap

CF diinstruksikan buat permanen berada di tengah selama serangan lawan, kecuali saat satu pemain sayap membentuk permainan, pada taktik Tiki Taka Barcelona lama di FIFA 22, pemain sayap memiliki kebebasan penuh dan bahkan membarui posisi buat membangun peluang mencetak gol.

Pada pertahanan, waktu bola hilang, seluruh orang termasuk pemain sayap kecuali CF diinstruksikan buat balik serta membantu dalam pertahanan.

  Formasi Terbaik PSG di FIFA 22 Auto Menang

Dalam pemain sayap Anda buat mengadopsi gaya bermain Tiki-Taka, pastikan buat mengatur dukungan defensif mereka ke “Come Back on Defence”, penciptaan peluang menjadi “Free Roam”, support run ke “Balanced Support”, support di umpan silang ke “Balanced Crossing Runs ”, serta intersepsi menjadi “Intersepsi Normal”.

Gelandang Tengah

Xavi dan Iniesta adalah saus rahasia serta salah satu alasan utama mengapa taktik Tiki-Taka bekerja sangat baik di Barcelona. Pada daerah mereka, hari ini kita memiliki Frenkie de Jong serta Philip Coutinho, yang hampir sebagus legenda Barca – setidaknya di FIFA 22.

Tanggung jawab mereka merupakan menjadi mesin tim – buat mentransisikan bola dari bertahan menjadi menyerang dan membantu tim mempertahankan dominasi bola bahkan selama tim yang paling proaktif menekan.

Untuk meniru kiprah Iniesta dan Xavi pada skuad Barca, atur dukungan agresi CM Anda ke “Balanced Attack”, dukungan di umpan silang ke “Balanced Crossing Runs”, intersepsi ke “Normal Interceptions”, kebebasan memposisikan ke “Stick To Position”, dan defensif posisi ke “Cover Wing”.

Catatan: Harap dicatat bahwa Anda perlu mengatur dukungan menyerang gelandang kiri Anda (yang akan menjadi Iniesta di skuad asli Barca) ke “Get Forward”.

Mirip yang Anda lihat, gelandang kanan Anda tidak memiliki banyak kebebasan posisi. Satu-satunya saat dia keluar berasal posisinya adalah selama pertahanan waktu cm akan bertanggung jawab untuk menutupi sayap. Sedangkan buat cm kiri, dia mampu keluar asal posisinya dan maju ke depan ketika menyerang buat membantu mendistribusikan bola.

Gelandang Bertahan Tengah

Sergio Busquets ialah salah satu sedikit pemain yang masih bermain buat Barcelona asal era Tiki-Taka. Tanggung jawabnya dalam tim ialah mentransisikan bola dengan mulus berasal pertahanan ke lini tengah. Meskipun sederhana, ia sangat penting untuk kesuksesan Barca, jadi pastikan Anda mempunyai CDM yang solid pada tim Anda Bila Anda ingin meniru kesuksesan Barca.

Buat meniru gaya permainan Busquet, atur perilaku defensifnya ke “Cut Passing Lines”, support menyerang ke “Stay Back While Attacking”, intersepsi ke “Normal Interceptions”, serta posisi ofensif ke “Cover Wing”.

Bek Tengah

Bek tengah sangat penting buat kesuksesan tim mana pun. pada Tiki Taka, seperti menggunakan CM, salah satu CB (pada hal ini Pique – CB kanan) merupakan yg ikut menyerang.

Untuk meniru gerakan Tiki-Taka Pique pada masa lalu, atur dukungan agresi bek tengah kanan Anda ke “Join The Attack”, intersepsi ke “Normal Interceptions”, dan posisi defensif ke “Stick To Position” Sedangkan untuk CB kiri , pertahankan dukungan menyerang ke “Stay Back While Attacking”, intersepsi ke “Normal Interceptions”, dan posisi defensif ke “Stick To Position”.

Bek Penuh

Seperti yang saya sebutkan di atas, taktik Tiki Taka Barcelona lama di FIFA 22, full-back digunakan lebih dari sekadar membela sayap. Mereka terbiasa berlari di sepanjang sayap dan membantu dalam serangan, sering berada pada possisi penyerangan seluruh pemain depan dan beberapa lini tengah berkeliaran bebas di sekitar kotak mencari peluang berikutnya.

Taktik ini sangat mencetak gol yang sebenarnya dibantu sang full-back dan bukan CM seperti yang mampu dibayangkan. Kami sudah melihat kombinasi gol yang hebat antara full-back dan stiker seperti Jordi Alba serta Lionel Messi dan Marcelo dan Cristiano Ronaldo.

Buat mendapatkan dukungan serupa dari full-back Anda, Anda ingin mengatur serangan mereka ke “Join The Attack, intersepsi ke “Normal Interceptions”, tipe run ke “Overlap”, serta posisi defensif ke “Stick To Position”.

Kiper

Meskipun penjaga gawang mungkin tidak terlihat sebagai aset bagi tim biasa, di Tiki-Taka, penjaga memainkan kiprah yang relatif penting. Setidaknya pada Barca, Victor Valdes sangat nyaman berdiri serta mendistribusikan permainan di antara para pemain bertahan dan sering sebagai orang yang memulai permainan buat serangan balik.

Jika Anda tahu cara bermain menjadi penjaga gawang, Anda akan tahu pentingnya sebagai baik dengan kaki Anda mirip halnya Anda dengan tangan Anda. Untuk mencapai ini, atur penyelamatan pada crosses ke “Balanced” dan simpan kotak luar ke “Sweeper Keeper”.

Akhir kata

Masuk akal buat mengatakan bahwa Tiki-Taka benar-benar membarui Barcelona dan menjadikannya tim terbaik. Menggunakan passing yang cepat serta efektif, penempatan posisi yg mengagumkan, dan starting XI yang tiada duanya, Barca membangun sesuatu yang spesial .

Hal yang hebat perihal Tiki-Taka itu bisa diterapkan dalam team anda. Banyak tim sehabis mereka mulai mengadopsi gaya tadi dan berhasil. Itu berarti Anda juga dapat memakai taktik Tiki Taka Barcelona lama di FIFA 22 , baik itu bermain menggunakan Barcelona atau Tim Ultimate Anda.

error: This content is protected by DMCA