Tips Membeli HP Xiaomi Bekas Yang Aman

Teknoharian.com – Apakaha anda ingin membeli hp Xiaomi bekas? Sebelum anda membeli hp xiaomi, sebaiknya anda membaca informasi tips yang akan Teknoharian ini jelaskan. Tips membeli hp xiaomi bekas yang akan di uraikan akan memberikan anda bekal untuk mencari hp yang bagus dan tepat untuk anda.

Tentu jika anda ingin membeli hp tidak ingin salah akan! apalagi hp yang anda beli tidak sesuai dengan apa yang anda inginkan. Maka dari itu perlu anda periksa dan cek mulai dari spesifikasi, sfotware, casing/tampilan luarnya dan bahkan penjualnya juga perlu anda pertimbangkan.

Nah tidak perlu panjang lebar, simak saja langsung dibawah ini penjelasan dari tips yang bisa anda pakai jika anda akan membeli hp Xiaomi.

Tips Membeli HP Xiaomi Bekas

Berikut merupakan beberapa tips yang bisa anda gunakan jika anda ingin membeli hp Xiaomi bekas atau second. Dan jangan lupa periksa dengan teliti yah, jangan sampai barang yag anda beli tdak sesuai dengan yang anda harapkan:

Temui penjualnya langsung

Selain kemajuan teknologi dan media sosial, banyak juga online marketplace yang menyediakan platform jual beli barang bekas. Salah satu hal yang paling umum adalah ponsel. Karena sistem transaksi terhubung ke Internet, barang pesanan akan dikirim oleh agen pengiriman setelah uang ditransfer. Oleh karena itu, penipuan sering terjadi oleh penjual yang tidak bermoral.

Baik barang yang dikirim adalah barang rusak atau tidak terkirim sama sekali. Untuk mencegah terjadinya penipuan, sebaiknya transaksi dilakukan secara tatap muka agar Anda dapat memeriksa sendiri kondisi ponsel yang akan dibeli. Dengan bertemu langsung, kamu juga bisa mengenal wajah penjualnya agar tidak bingung jika nanti ada masalah.

Selain itu, banyak pasar online telah menerapkan opsi transaksi langsung. Ada juga marketplace yang memberikan garansi untuk setiap ponsel bekas yang mereka tawarkan.

Temukan informasi spesifikasi HP yang akan dibeli

Tips membeli HP Xiaomi bekas selanjutnya adalah Anda harus mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu. Jika Anda sudah memahami spesifikasinya, Anda akan tahu mana yang asli dan mana yang palsu. Anda juga akan memahami perbedaan antara garansi dealer Xiaomi dan garansi resmi. Jadi, kemungkinan Anda salah membeli tipe akan tipis.

  Tips Membeli Iphone Online, Jangan Sampai Tertipu!

Ponsel Xiaomi dijamin menjadi distributor produk Xiaomi asli yang masuk ke Indonesia dengan status importir umum, dengan izin resmi dari kementerian terkait.

Namun, produk ini diproduksi di pabrik yang dipasarkan di China. Karena itu, tidak ada modifikasi fitur saat masuk ke Indonesia. Misalnya, beberapa distributor masih menggunakan ROM resmi China, sehingga tidak ada pilihan bahasa Indonesia. Ada juga distributor yang memodifikasi ROM produk Xiaomi sehingga kinerja ponsel tidak bagus. Namun, tidak semua ponsel Xiaomi dengan garansi dealer buruk karena masih ada dealer bagus di luar sana.

Periksa perangkat lunak perangkat

Memindai perangkat lunak perangkat penting untuk mengetahui sistem operasi. Seperti disebutkan di atas, saat ini banyak ponsel Xiaomi yang bergaransi dealer. Jadi, setelah Anda memahami spesifikasinya, Anda mencocokkannya. Apakah sesuai dengan spesifikasi resmi atau tidak. Cara mengeceknya sangat mudah, cukup masuk ke menu pengaturan lalu pilih perangkat.

Dapatkan fisik kuda

Tips selanjutnya untuk membeli HP Xiaomi bekas adalah dengan melakukan pemeriksaan fisik. Sangat penting untuk melakukan ini untuk menghindari masalah dengan telepon. Komponen yang harus Anda periksa adalah layar sentuh, speaker, baterai, pengisi daya, jaringan, dan bodi ponsel. Jika Anda menemukan masalah, Anda tidak harus membelinya.

Pastikan untuk keluar dari akun Mi

Situasi yang sering terjadi saat membeli HP Xiaomi bekas adalah Akun Mi pemilik sebelumnya belum keluar. Ini akan menjadi masalah karena ketika Anda memperbarui ke versi MIUI baru, Anda akan dimintai kata sandi. Jika Anda tidak mengetahuinya dan pemilik aslinya tidak memberi tahu Anda kata sandinya, Anda tidak akan dapat membukanya. Selain itu, data Anda juga dapat diretas oleh pemilik sebelumnya.

Akhir Kata

Demikian merupakan penjelasan tentang tips membeli hp xiaomi bekas yang bisa anda pelajari. Semoga dari penjelasan diatas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda yang akan membeli ponsel Xiaomi ataupun hp yang lain. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA