Tips Membeli Iphone Baru Auto Ori 2022

Teknoharian.com – Apakah anda ingin membeli ponsel Iphone baru? Jika iya, untuk menghindari kesalahan dalam pembelian karena tidak sesuai dengan yang diharapkan anda bisa menerapkan tips membeli Iphone baru, yang akan Teknoharian dibawah jelaskan dengan detail dan dengan mudah.

Karena dari sisi keamanan hp Iphone merupakan yang terbaik, jadi anda untuk memeriksa keaslian ponsel baru anda akan lebih mudah. Hanya dengan beberapa langkah anda sudah bisa memastikan kondisi ponsel Iphone baru anda. Meskipun begitu, anda tetap perlu dengan seksama untuk memerikasa ponsel yang akan anda beli tersebut.

Tips Membeli Iphone Baru

Berikut merupakan tips untuk membeli hp Iphone terbaru yang bisa anda gunakan. Dengan menggunakan tips ini, anda akan terhindar dari kesalahan saat membeli ponsel terbaru anda. Simak selengkapnya:

Beli di tempat resmi Iphone

Untuk mendapatkan produk iPhone yang benar-benar original, sebaiknya kunjungi tempat penjualan resmi atau distributor resmi untuk memainkan iPhone spspert, iBox, Emax dan lain-lain. Dengan membeli di tempat penjualan iPhone resmi, kualitas iPhone yang Anda dapatkan akan lebih terjamin dan melakukan klaim di tempat Anda membeli iPhone tersebut.

Seperti yang kita ketahui, produk iPhone yang masih tersedia adalah iPhone 5C, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Sebagian besar produk iPhone 5, iPhone 4S dan iPhonoe tidak tersedia dalam penjualan resmi karena dihentikan produksinya. Jika Anda ingin membeli iPhone secara online, Anda harus memperhatikan riwayat penjual dan memilih toko resmi tempat Anda bisa mendapatkan garansi resmi dari Apple.

Pastikan untuk memeriksa IMEI

Tips membeli Iphone baru selanjutnya adalah periksa IMEI iPhone yang ingin Anda beli, biasanya di bagian belakang kotak. Kemudian, masukkan IMEI di website Apple: https://selfsolve.apple.com/agreemen…antyDynamic.do untuk mengetahui keaslian iPhone.

Jika iPhone yang ingin Anda beli tidak diaktifkan, maka saat Anda memasukkan IMEI di situs tersebut, akan muncul tulisan “Please Activate your iPhone”, yang artinya iPhone tersebut masih baru dan belum pernah dibuka dari kemasannya.

Namun, jika iPhone menyertakan informasi kapan garansi berakhir. Karena itu, iPhone sudah diaktifkan sebelumnya.

Cocokkan juga IMEI di bagian belakang casing iPhone, dengan IMEI di iPhone dengan masuk ke Settings > General > About. Kemudian lihat kapasitas penyimpanan dan IMEI iPhone. Jika informasi pada iPhone dan kotak cocok, Anda dapat membeli iPhone.

Cocokkan Casing iPhone dengan boxnya

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli iPhone, ada baiknya Anda mengecek secara detail semua fungsi mulai dari layar sentuh, kamera, volume, tombol home, volume, dll. Coba juga akses aplikasi App Store, jika Anda membuka aplikasi dan yang terbuka adalah Google Play, iPhone adalah iPhone palsu.

âś…  Cara Memilih HP Iphone Second Yang Aman

Cek Box iPhone.

Perhatikan casing iPhone yang ingin Anda beli, apakah masih tersegel dengan baik atau iPhone pernah dibuka dan ditutup kembali sebelumnya.

Periksa Iphone Menggunakan Itunes.

Hal penting yang juga harus Anda perhatikan adalah memeriksa iPhone Anda ke iTunes. Tips membeli Iphone baru ini untuk memeriksa apakah iTunes telah mendeteksi nomor seri dan IMEI iPhone yang ingin Anda beli. Jika sudah, periksa kembali informasi IMEI di iPhone Anda apakah sudah sesuai atau belum. Jika tidak, Anda perlu bertanya kepada penjual dan meminta untuk menggantinya dengan unit lain.

Selanjutnya kamu buka selfsolve.apple.com dan masukkan serial number iPhone untuk mengecek apakah iPhone yang akan kamu beli sudah terdaftar oleh Apple.

Perhatikan kode negara pada kotak iPhone

Mengenai masalah garansi, iPhone tidak menawarkan garansi internasional, hanya garansi regional. Garansi Regional berarti iPhone yang anda beli hanya dapat diklaim untuk garansi di negara tempat iPhone tersebut diterbitkan.

Untuk mengetahui dari negara mana iPhone berasal, bisa dilihat di kotak kiri bawah:

Misalnya, jika iPhone yang ingin Anda beli memiliki kode ZP/A, maka iPhone tersebut berasal dari Singapura. Artinya, Anda hanya dapat mengklaim garansi di Singapura, dan Anda tidak dapat mengklaim garansi di negara lain.
Contoh kode negara untuk iPhone:

  • MY/A: Malaysia
  • LL/A: Amerika
  • X/A: Australia
  • ZP/A: Singapura, Hong Kong
  • PA/A: Indonesia

Jika Anda membeli iPhone dari negara lain, coba tanyakan kepada penjual apakah mereka dapat membantu klaim garansi atau tidak dan berapa lama prosesnya.

Akhir Kata

Demikian merupakan penjelasan tentang tips membeli Iphone baru yang bisa anda pakai sebelum anda membeli ponsel Iphone. Sebelum anda membeli ponsel Iphone, untuk menjaga-jaga dan menghindari kecurangan penjual sebaiknya anda mengeceknya terlebih dahulu seperti diatas. Semoga dari penjelasan diatas bermanfaat, terima kasih!

error: This content is protected by DMCA