Apa Perbedaan Shopee Affiliate Dan Shopee Influencer?

Teknoharian.com – Apakah anda sudah mengetahui perbedaan shopee affiliate dan shopee influencer ? Jika anda ingin bergabung dengan program dari shopee ini, tentu anda harus mengetahuinya. Dan kali ini Teknoharian akan memberika ulasan tentang ini. Jadi, untuk anda yang inigin mendapatkan penghasilan tentu tertarik dengan program dari aplikasi shopee ini kan!

Dengan menggunakan program shopee ini, tentu akan memberikan banyak manfaat bagi penggunannya. Anda tidak perlu untuk menjual sebuah produk ataupun dengan membuat toko di aplikasi shopee. Anda hanya membutuhkan akun media sosial yang memiliki kriteria program tersebut anda sudah bisa bergabung.

Dan tidak perlu panjang lebar, langsung saja bahasan dibawah ini tentang perbedaan antara shopee affiliate dan influencer:

Apa Itu Affiliate Marketing?

Sebelum anda mengetahui perbedaan shopee affiliate dan shopee influencer, terlebih dahulu anda harus mengetahui ini. Afiliasi/affiliate berarti bergabung. Sedangkan pemasaran/marketing adalah nama lain dari pemasaran atau cara Anda mempromosikan produk atau jasa kepada audiens. Menyatukan dua kata, afiliasi marketing berarti strategi penjualan dengan menggabungkan satu produk / layanan dengan mitra lain.

Perusahaan afiliasi bertujuan untuk membantu para pengusaha yang ingin mendapatkan keuntungan dengan memasarkan produk/jasa mereka dengan pihak lain. Hasilnya masih benar-benar win-win solution. Secara sederhana, perusahaan afiliasi juga dapat diartikan sebagai berbagi tanggung jawab dalam hal pemasaran produk/jasa.

Cara kerja pemasaran afiliasi adalah Anda menemukan pihak atau platform yang menawarkan program afiliasi, dan kemudian Anda bergabung dengan mereka. Nantinya, Anda akan diberikan URL atau kode unik yang bisa Anda tampilkan di niche penjualan Anda seperti website, media sosial atau bahkan marketplace.

Perbedaan shopee affiliate dan shopee influencer

Sebelum mengikuti program Shopee ini, pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee yang aktif. Karena akun Shopee adalah syarat utama yang diberikan aplikasi Shopee.

Ada beberapa perbedaan mencolok antara kedua program Shopee ini. Beberapa perbedaan tersebut dirangkum sebagai berikut.

Dalam Proses pendaftaran

Proses pendaftaran sebenarnya hampir sama. Anda hanya mengisi formulir biodata pendaftaran yang disediakan shopee. Dan ini merupakan cara satu-satunya yang harus anda lakukan untuk mendaftar Shopee Influencer.

  Cara Pinjam Uang Di Shopeepay Ampuh Auto Cair

Namun proses pendaftaran Afiliasi Shopee bisa lewat aplikasi Shopee ataupun dengan link yang telah tersedia di aplikasi shopee. Sehingga pengguna bisa memilih sendiri proses untuk melakukan pendaftaran.

Partisipasi Campaign Shopee

Campaign Shopee adalah tantangan atau tugas yang harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu. Saat menyelesaikan tugas, pengguna berikutnya akan menerima hadiah atau reward tertentu.

Nah bagi yang mengikuti influencer Shopee, Anda dapat berpartisipasi dalam Campaign ini. Sementara itu, jika Anda mengikuti afiliasi Shopee, Anda tidak dapat berpartisipasi dalam tantangan Campaign ini.

Minimum pengikut media sosial

Perbedaan shopee affiliate dan shopee influencer selanjutnya adalah dari persyaratan jumlah followers di dalam media sosial anda. Jika Anda akan mendaftar Influencer Shopee, Anda harus mempunyai setidaknya 2.000 pengikut.

Sedangkan untuk Affiliate Shopee tidak ada aturannya dalam jumlah follower. Artinya, Anda dapat mendaftar sebagai afiliasi Shopee meskipun jumlah pengikut media sosial Anda 10 atau bahkan 0. Oleh karena itu, Anda dapat mendaftar sebebas yang Anda inginkan.

Bonus/Reward

Product Rewards merupakan hadiah/reward yang diberikan oleh Shopee ketika Anda melakukan promosi produk di dalam Marketplace Shopee. Dan yang hanyamendapatkan bonus produk ini adalah influencer. Karena produk tersebut digunakan untuk review produk oleh influencer.

Sehingga orang yang bergabung dengan Shopee influencer mendapatkan reward berupa produk gratis. Namun, jika anda ikut dengan affiliate Shopee, anda tidak akan memperoleh bonus produk ini. Anda bisa mendapatkan produk dengan membelinya.

Voucher

Voucher hadiah adalah fitur yang ditawarkan oleh Shopee kepada pengguna. Dan jika anda mengikuti shopee influencer, dan bisa memperoleh ongkos kirim gratis hingga cashback. Tetapi jika Anda telah masuk dalam program afiliasi Shopee, Anda tidak akan memperoleh gratis ongkos kirim serta voucher cashback.

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang perbedaan shopee affiliate dan shopee influencer yang bisa anda pelajari. Semoga dari penjelasan di atas dapat membantu dan bermanfaat buat anda semua. Jadi, semoga berhasil dalam mengikuti program dari program shopee ini yah!!

error: This content is protected by DMCA