Cara Registrasi Ulang SIM Card dengan No Induk KTP dan KK

Cara Registrasi Ulang SIM Card dengan No Induk KTP dan KKKali ini kami ingin membahas tentang cara registrasu ulang kartu prabayar. Seperti yang sudah kita ketahui jika saat ini pemerintah sudah membuat program terbarunya yaitu terkait dnegan kartu prabayar. Sebab saat ini pengguna SIM car sangat di wajubkan untuk mendaftarkan kartunya dnegan menggunakan NIK KTP dan Nomor KK atau Kartu Keluarga. Hal ini di lakukan agar meminimalisir ketidak jahatan cyber yang saat ini sudah banyak sekali memakan korban. Dan jika kalian sudah mendaftar atau mendaftar ulang kartu prabayar anda, data yang sudah di isi tersebut akan langsung di verifikasi dnegan database kependuukan. Tentunya dalam proses daftar ulang kalian tidak boleh asal-asalan mengisi saja karena saat ini sudah ada aturannya dari pemerintah.

Lalu bagaimana jika pembeli atau pengguna kartu prabayar belum memliki KTP, seperti yang suah kami ketahui di Indonesia pemegang KTP ini harus berusia  17 tahun. Dan di jaman yang sudah berkembang ini rata-trata anak di bawah usia 17  tahun saja sudah di perbolehkan untuk memegang smartphone. Bagi kalian yang masih belum cukup umur tetapi ingn menggunaka kartu prabayar kalian tidak usah khawatir karena NIK yang ada pada KTP seharusnya akan sama dengan NIK yang sudah kalian dapat semenjak lahir dan pastinya kalian sudah tertera pada KK. Pasalnya saat ini di negara Indonesia bagi bayi yang baru lahir dan langsung di berikan NIK dan sudah tercantum di KK jadi kalian yang masih belum memiliki E-KTP bisa menggunakan NIK tersebut. Dengan syarat Kartu keluarga yang kalian miliki benar.

 

Hal ini di tegaskan oleh Dirjen Dinas Kependudukan dann Kantor Catatan Sipil yaitu Zudan Arif Fakhrullah pada beberapa waktu yang lalu. Mereka memberitahukan jika Nik pada Kartu Keluarg sudah ada pada kolom nama Anggota keluarga dan untuk nomor keluarganya sudha tertera pada bagian bawah tulisan kartu keluarga. Dengan begitu bagi kalian yang belum memiliki E-KTP dan ingin menggunakan kartu prabayar kalian tidak usah panik anda bisa menggunakan data dari kartu keluarga untuk melakukan registrasi ulang, secepat mungkin paling lambat sampai dengan 28 februari yang akan datang. lalu abgaimana jika pengguna kartu prabayar tidak bisa melakukan registrasi ulang ? tentunya bagi kalian pengguna SIM card tidak akan bisa melakukan pengaktifan pda kartu tersebut karena kartu akan di blok langsung dari pusat.

Untuk informasi lebih lengkapnya jika pengguna kartu SIM tidak bis amelakukan daftar ulang bagi pelanggan lama yang sudah memiliki karu sebelum 31 oktober 2017 maka mereka akan menghadapi sanksi yaitu berupa pemblokiran secara bertahap. Sebenarnya program ini dilakukan bertujuan untuk demi kabaikan kita semua untuk mencegah terhadap penyalah gunaan nomor dan juga meminimalisir ketindak jahatan melalui ponse dan untuk melakukan registrasi ulang selain menggunakan KK kalian juga bisa melakukan registrasi melalui kartu SIM, dengan cara mengujungi situs khusus dan juga mendatangi gerai resmi masing-masing operator.

Baca juga : Cara Daftar atau Registrasi Ulang Kartu Tri Termudah

Sepertinya cara yang kami sampaikan sudah kalian mengerti. Cukup sekan informasi terkait tentang Cara Registrasi Ulang SIM Card dengan No Induk KTP dan KK 2018, semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi kalian smeua terutama bagi yang membutuhkan trik dan tips ini. Jika ada kata-kata yang tidak enak di hati mohon di maklumi dan di maafkan dnegan sbeesar-besarnya. Selamat mencoba dan Terimakasih !

Cara Registrasi Ulang SIM Card dengan No Induk KTP dan KK | rahman | 4.5