Cara Mengatasi dan Menghapus Virus Shortcut Tanpa Antivirus

Cara Mengatasi dan Menghapus Virus Shortcut Tanpa AntivirusPerkembangan teknologi yang saat ini semakin pesat, bukan hanya di pengaruhi oleh keberadaan sebuah sistem operasi Android saja, akan tetapi sistem operasi lainnya juga berpengaruh dari perkembangan teknologi saat ini, seperti sistem operasi iOS/Apple, Windowns, dan sistem operasi lainya. Nah sistem operasi tersebut juga telah mempengaruhi perkembangan teknologi yang mana sekarang ini sangat pesat sekali. Bahkan saat ini setiap sistem operasi juga bersaingan dimana setiap OS tersebut memiliki Upgrade versi terbaru yang pastinya memiliki kualitas lebih bagus di setiap upgrade ke versi terbaru.

Sistem operasi Windows juga memiliki upgrade terbaru, dari Windows 7, 8, dan hingga saat ini ke Windows 10. Dan bahkan untuk perangkat PC juga yang mana perangkat PC ini pastinya menggunakan OS Windows, memiliki upgrade-an ke varian yang lebih unggul, yang mana dullu anda menggunakan perangkat PC yang berpentium 2/4, untuk sekarang ini perkembangannya juga semakin pesat. Yang mana sekarang ini sudah mencapai Core i3, Core i5, dan juga Core i7 untuk upgrade mesin terkuat tentunya yang paling terakhir yaitu Core i7.

Akan tetapi terkadang perangkat PC anda terancam oleh virus yang dapat merusak file dengan format DLL, sebenarnya untuk mengatasi virus shorcut pada perangkat PC ini banyak sekali caranya untuk semua jenis Windows. Ya kami juga akan berbagi cara menghapus virus shortcut menggunakan cmd, yang mana tips ini merupakan salah satu cara mengatasi virus shortcut. Mungkin anda berfikir kalau virus tersebut ada pada Flashdisk bagaimana cara mengatasinya? Sebenarnya caranya sama, tinggal cari pada drive mana virus itu berada.

Cara Mengatasi dan Menghapus Virus Shortcut di Flashdisk

  1. Buka Run pada perangkat PC yang anda gunakan
  2. Lalu ketikkan CMD, lihat saja gambar yang kami siapkan dibawah ini
  3. Kemudian masuk pada drive Flashdisk anda, contohnya anda ingin masuk pada drive E (Sesuaikan sama drive flashdisk yang muncul) caranya dengan ketik E: kemudian klik Enter
  4. Setelah langkah diatas sudah dilakukan, silahkan ketik attrib -s  -r  -h  /s  /d setelah itu tekan saja enter, langkah ini bertujuan untuk mengembalikan sebuah folder yang telah terinfeksi oleh virus
  5. Setelah itu folder yang tadi terinfeksi virus shortcut akan normal kembali, sementara anda tinggal hapus saja folder tersebut
  6. Semua langkah-langkah yang kmi berikan diatas, itu adalah langkah yang telah anda ketikkan pada CMD untuk mengembalikan sebuah file yang telah terhidden oleh sebuah virus Ramnit, bukan hanya itu saja, akan tetapi langkah diatas juga dapat menghapus sebuah virus yang telah menyerang perangkat PC anda.

Baca juga : Cara Mengembalikan File dan Foto Yang Terhapus di Android

Hanya itu yang dapat kami sampaikan mengenai Cara Mengatasi dan Menghapus Virus Shortcut Tanpa Antivirus, bila ada kesalahan kata maupun ucapan, kami sangat mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga artikel yang kami bagikan ini di Bulan Ramadhan bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih.

Cara Mengatasi dan Menghapus Virus Shortcut Tanpa Antivirus | rahman | 4.5